Assalamu'alaikum, yah malem ini pengen cerita pengalaman tadi siang ajah lahh hehe...
Selamatkan Dani! itu adalah selembaran pamflet yang kami sebarkan pada setiap mading fakultas Universitas Sriwijaya. Dani dan kedua mbah tercinta, warga desa Tanjung Seketo, Indralaya Ogan Ilir Sumatra Selatan yang kini harus kembali bersedih karena tempat tinggal mereka digusur karena pembangunan jalan tol palembang-indralaya.Sejak dani dilahirkan, ia sudah tinggal bersama medua mbahnya. dani seorang anak kecil yang sudah harus menderita dalam menjalani hidup, kedua mbah diusianya yang sudah mulai menua dengan kondisi tubuh yang mulai melemah, mereka masih harus berjuan untuk menyelamatkan hidup hari demi harinya.
Sebelumnya kami sempat menggalang dana bantuan untuk dani dan Alhamdulillah hasil dari bantuan Gerakan Selamatkan Dani terkumpul dana sebesar Rp. 6.062.600,- yang uang tersebut dibelikan berupa bahan sembako, modal usaha dan untuk kebutuhan dani sekolah, dan ganset (karena listrik belum masuk ke daerah tanjung seketo).
Siang tadi, kami dari Beberapa perwakilan Bem di Universitas Sriwijaya Departemen pengabdian Masyarakat melakukan kunjungan kemukiman tempat dimana dani dan mbah tinggal untuk mengantarkan bantuan tersebut. Namun sayang nya kami tidak bertemu dengan dani, siang itu ia sedang sekolah. walau hari minggu bagi siswa madrasah sekolah tidak diliburkan.
Mbah sangat senang dan terharu dengan kedatangan kami, begitupun dani. Dan sekali lagi, Terima kasih berkat bantuan dan doa dari teman-teman untuk membantu dani dan mbah. Semoga Allah swt juga membalas kebaikan kita semua. semangat guys.. tetap terus tebarkan kebaikan dan berbagi rejeki.. hehe
Sungguh indah bila tidak ada orang yang perlu menunggu sedetikpun untuk memulai memperbaiki dunia~ anne frank.