Membuat program bahasa C berbentuk Persegi, sebenernya banyak bentuk yang bisa kita buat, dan latihan membuat program semacam ini bagus sekali untuk melatih logika kita. Program ini hanya menggunakan fungsi perulangan for, menggunakan inputan user untuk menentukan banyaknya baris dan kolom bingkai persegi tersebut.
Langsung saja ini, berikut ini source code nyaa..

// Program Membuat Gambar Persegi dengan Lopping FOR dalam Bahasa C

#include <stdio.h>

int main ()
{
    int n,i,j;
    printf ("-----Program Menampilkan Persegi-----\n");
    printf ("\nInput =  "); scanf ("%d", &n);

    if n>)
    {
        for i=0; i<n; i++ )
        {
            for (j=0; j<n; j++)
            {
                {
                    printf ("*");
                }
            }
            printf ("\n");
        }
    }
    return 0;
}

Penjelasan:
Baiklah, pada program diatas didalam fungsi main, kita menggunakan inputan user untuk menentukan banyaknya baris dan kolom. didalamnya terdapat pengkondisian yaitu if(n>2) dimana pernyataan tersebut digunakan untuk menyatakan  inputan user yang dapat membuat agar baris dan kolom dari bintang  berbentuk persegi.

Dalam pengkondisian, terdapat juga perulangan bersarang , nested loop atau for didalam for. Untuk perulangan pertama   for (i=0; i<n; i++) , digunakan untuk menentukan baris persegi sesuai dengan inputan user. i=0, adalah inisialisasi pertama baris. i<n , kondisi selama i lebih kecil dari n maka perulangan dilakukan, i++, adalah iterasi agar for dapat melakukan perulangan (nilai i akan bertamnah setiap kali program dijalankan) dan akan pindah baris dengan perintah printf ("\n");

Begitu juga dengan for (j=0; j<n; j++) yang terdapat didalam perulangan i, pernyataan ini digunakan untuk menentukan banyaknya kolom sesuai dengan inputan user. j=0 , adalah inisialisasi pertama kolom. j<n , kondisi selama j lebih kecil dari n maka perulangan dilakukan, dan j++ adalah iterasi agar for dapat melakukan perulangan (nilai j akan bertamnah setiap kali program dijalankan). dan akan mencetak sebuah bintang untuk sekali perulangan.


Output Program
Demikianlah Cara Membuat Gambar Persegi dengan Lopping For dalam Bahasa C, semoga bermanfaat.. :D