Aku gatau kenapa bisa diarahin kejurusan teknik informatika. dari kecil hm SD lah aku udah tau kuliah yang jurusan komputer gitu. Terus di SMP ketemu sama guru TIK dengan titlenya S.Kom, jadi aku tanya kakak itu "kak emang kuliah ambil jurusan apa?" katanya jurusan teknik informatika. dan kebetulan juga abang aku punya kawan yang pas kuliah ambil jurusan teknik informatika. Mungkin berkaca dari temen abang aku juga, yang katanya udah berhasil,, berhasil nyelesain banyak project, banyak duid dll.. yah emang sebenernya peluang kerja jurusan teknik informatika terbilang banyak, jaman sekarang kerjaan apa sih yang gak pake komputer. yah intinya sih gitu.. pas di SMA juga sempat belajar bahasa pascal cuma ga ngerti juga error gitu, dulu diSMA juga ada wacana tim olimpiade komputer. duhh.. gilaa seneng sekaligus agak sedih juga, sayang banget disekolah aku di MAN belum ada guru yang asli jurusan S.Kom jadi mau ga mau aku balajar sendiri. Sumpah bikin pusing sama kode-kode program belum lagi rumitnya ngitung soal matematika, main logika, tapi aku bukan orang yang gampang nyerah, berusaha aja dulu sampe mana aku bisa cerna tu soal-soal toki yang aku donwload.
Orang yang suka penasaran kayak aku nih ya nekat aja.. dari sekian banyak universitas di Indonesia, pilihan aku ke universitas sriwijaya. Ini gegara ya nyari yang deket dari daerah tempat tinggal aku trus juga di sumatera cuma unsri sama unimed doang yang buka jurusan teknik informatika, hm ini tahun 2014 ya, dan akreditasi jurusannya udah B. Udah gak punya leptop, gak punya skill ato pengetahuan komputer dan gak ada alumi yang kuliah di Unsri,  dan demi rasa penarasan, dorongan keluarga, dan juga peluang kerja gede yaa aku nekat ambil jurusan ini di Unsri, waktu itu aku masuk jalur SNM-PTN BidikMisi dan lulus Alhamdulillah. Seneng banget.. aku bener-bener gak nyangka bisa lolos SNMPTN yang you know lah pelamarnya berapa ratusan ribu orang. dari 55 kursi jurusan teknik informatika unsri dan 777ribuan orang yang ngelamar SNMPTN, aku masuk salah satunya. Sujud syukur karena Allah juga yang ngarahin aku bisa kuliah dijurusan ini..

sekian dulu pengalamanku masuk jururan teknik informatika, ntar aku sambung cerita tentang pengalaman kuliah dijurusan teknik informatika..