Hallo kawan-kawan semua...!!

Ini pengalaman yang indah bangetts bagi saya, dapat diterima sebagai calon Microsoft Sudent Partner, yah meski masih jadi calon, harus tetep semangat dongss ya.. :D ini masih tahap pertama. kami diterima dan berhasil diseleksi proses administrasi.
Mulai dari awal, kawan semua pernah dengar Microsoft Student Partner?? atau Mungkin dari sebagian kawan-kawan masih belum tau apa itu Microsoft Student Partner?? saya kasih penjelasan sedikit nih.. 

Apa itu MSP??
Community of students  passionate about technology. Learn, share, lead and grow as technology leaders and act as Microsoft representatives at their university

Ngerti artinya? hehe.. jadi Microsoft Student Partner (MSP) adalah Komunitas Pelajar lebih tepatnya Komunitas yang terdiri Mahasiswa di seluruh dunia yang memiliki passion terhadap Teknologi, dan kita diharuskan untuk belajar, berbagi, mengajarkan dan bertindak sebagai perwakilan Microsoft di universitas masing - masing. Microsoft Student Partner (MSP) terdiri dari 6800+ keanggotaan, dan tersebar di 100+ Negara , keren banget kan?

Di Microsoft Student Partner (MSP) kita dituntut untuk belajar, bereksplorasi,  dan berbagi segala hal yang berkaitan dengan Teknologi terbaru yang dimiliki Microsoft.. Oh senang sekali, apabila kita bisa menjadi bagian dari Microsoft Student Partner (MSP) , kita akan belajar, mendapat arahan dari para senior, dan tentunya kemungkinan besar kita akan menjadi Mahasiswa yang cukup populer di kampus.

Banyak benefit yang kita dapat, berikut yang saya kutip langsung dari Microsoft
Get FREE access to Microsoft software, tools & technologies
Get FREE training of the lead & latest Microsoft technologies
Connect with like-minded students & faculty around the world
Comes up with insight on Microsoft technologies to inspire other students
Become a Microsoft technology leader on their campus
Build global network with industry experts & gain valuable experiences

Nah, untuk penerimaan MSP tahun ini, kami diajarkan mengenai Teknologi Microsoft Azure, yaitu Cloud Computing serta Keamanan di Dunia Berbasis Cloudnya Azure. Saya belajar dari halaman course yang disediakan di MVA (Microsoft Virtual Academy). Ditahap MVA saya diharuskan menyaksikan beberapa video tentang  Keamanan di Dunia Berbasis Cloud. Ada beberapa video yang harus saya saksikan dan pahami yang mana dari masing-masing videonya terdapat test yang harus saya kerjakan untuk mengukur tingkat pemahaman saya terkait materi dalam video tersebut.

Hal yang menarik adalah ketika kita telah berhasil menyelesaikan setiap kursus secara 100%, maka kita akan mendapatkan sertifikat digital yang bisa kawan-kawan print sendiri sesuai materi yang sudah kita selesaikan. Disini saya telah menyelesaikan kursus dengan materi Keamanan di Dunia Berbasis Cloud, Ini sertifikat yang saya dapat :

Oia, kalian juga bisa belajar mengenai materi tentang Teknologi Microsoft serta bisa mendapatkan digital sertifikatnya juga disetiap materi yang telah kalian selesaikan. Ada berbagai macam course yang tersedia di MVA seperti Game Development, Database Development, Web Development, Internet of Things dan masih banyak yang lainnya. Ini linknya https://mva.microsoft.com/ cukup sign in menggunakan ID Microsoft milik kawan-kawan.

Setelah belajar dari course di MVA, kami membagikan apa yang telah kami dapat dan pelajari melalui blog. Semoga tulisan ini bermanfaat. Tetap berjuang dan semangat untuk menambah pengetahuan dan ilmu baru serta berbagi ilmu juga tentunya. Karana orang yang berilmu mempunyai dejarat yang tinggi disisi Allah swt serta sebaik-baik manusia adalah yang bermafaat bagi sesama :) 

Baiklah sekian dulu dari saya, tunggu postingan selanjutnya yah..