Keunggulan Microsoft Azure

       Azure merupakan platform cloud dari Microsoft memberikan layanan yang dapat membantu anda dalam melakukan aktivitas sehari- hari mulai dari seperti perhitungan, penyimpanan, data, jaringan dan aplikasi  menjadi lebih cepat, tanpa keterbatasan, lebih flexible dan lebih hemat biaya.







  • Hibrid
  •    
    Beberapa dari jasa penyedia platform cloud membuat anda memilih antara data center dan cloudyang sifatnya publik. Tidak untuk Azure, solusi cloud hibridnya telah terbukti memberikan yang terbaik dari keduanya dan membantu perkembangan IT anda tanpa menambahkan kompleksitas. Dengan Azure sebagai data penyimpanan, back up dan recovery akan menjadi lebih efisien dan ekonomis. Ini juga memudahkan anda dalam membangun aplikasi Yang dapat diaplikasikan pada kedua nya (datacenter dan publik cloud).




  • Menggunakan platform layanan cloud yang terbuka dan Fleksibilitas


  •   
    Azure mendukung semua Sistem Operasi (OS), bahasa pemerograman, tool dan framework, baik dari platform Windows sampai platform Linux, untuk database dari SQL Server sampai Oracle dan pemerograman dari C# sampai ke Java. Azure telah memberikan sentuhan terbaik untuk platform Windows dan Linux, jadi anda dapat membangun aplikasi hebat dan layanan yang dapat digunakan pada semua perangkat.




  • Dapat diakses dimana pun dan kapanpun.
  •   Dengan Azure anda akan dapat share platform perusahaan yang sama, yang dapat mendukung program-program seperti Skype, Office 365, Search engine Bing, dan Xbox . Azure menawarkan 99.95% kemampuan SLA untuk selalu dapat diakses kapan saja dan dimana saja, selain itu juga disupport dengan 24x7 jam teknisi berpengalaman dan pelayanan monitoring untuk stabilitas platform perusahaan. Itu kenapa saat ini lebih dari 57% perusahaan besar mengandalkan metode penyimpanan datanya pada Microsoft Azure. Mulai dari acara streaming langsung Pertandingan Olimpiade sampai dengan game online dan masih banyak lagi manfaat manfaat yang bisa dirasakan oleh konsumen kami.




  • Ekonomis dan Mudah diatur
  •   

    Anda dapat dengan mudah mengatur penggunaan layanan Micrososoft Azure. Hal ini berarti Anda hanya perlu membayar tagihan sesuai dengan jasa yang anda gunakan. Sesuai dengan komitmen kami dalam memberikan yang terbaik untuk pelanggan. Maka di Azure kami menyediakan Per minute billing, Pay only what you use, No upront fee, No termination fees. Dengan memanfaatkan kemudahan tersebut maka pelanggan kamu selalu mendapatkan harga yang bersaing dari setiap layanan yang digunakan.

    Azure membantu anda membangun infrastruktur dan layanan dengan cepat sesuai kebutuhan bisnis anda. Pada saat bisnis anda lebih terfokus untuk menghasilkan keuntungan, salah satu strateginya adalah meningkatkan pendapatan dan mengurangi biaya operational. Dengan Azure, Anda bisa menekan biaya seperti pengurangan pembelian hardware, pembayaran biaya layanan sesuai dengan yang digunakan (bisa dalam hitungan menit). Dan yang terakhir layanan Azure tidak dikenakan biaya awal dan biaya terminasi. Keseluruhan ftur Azure ini membuat perusahaan mampu menghemat biaya investasi dan mengubahnya menjadi biaya operasional.




  • Skala yang kamu butuhkan, Bayar yang kamu pakai seperlunya
  •   Anda dapat dengan mudah mengatur penggunaan layanan Micrososoft Azure. Hal ini berarti Anda hanya perlu membayar tagihan sesuai dengan jasa yang anda gunakan.. Maka di Azure kami menyediakan Per minute billing, Pay only what you use, No upront fee, No termination fees. Dengan memanfaatkan kemudahan tersebut maka pelanggan kamu selalu mendapatkan harga yang bersaing dari setiap layanan yang digunakan.




  • Recovery dan Back up mudah
  •   

    Data sangatlah penting untuk setiap organisasi. Backup dan recovery merupakan pekerjaan yang sangat kritikal karena itu keamanan dalam penyimpanan data sangat penting dan biasanya terbukti sebagai prosedur yang rumit. Azure, membantu backup dan melindungi data server dari dampak buruk seperti kerusakan dan kehilangan data. Azure merupakan solusi yang berskala enterprise, dapat diandalkan dan mendukung cloud penyimpanan milik semua perusahaan. Solusi ini dapat meminimalisir investasi untuk perangkat keras, penggunaan bandwidth jaringan, kebijakan yang flexibel dalam penyimpanan data dan menyediakan biaya perlindungan data yang efektif. Penggunaan Azure sebagai backup cloud bisa menghemat biaya sampai 80% dibandingkan dengan backup menggunakan tape. Azure backup dengan mudah dapat diintegrasikan dengan infrastruktur yang berbeda, mengurangi kompleksitas dalam backup data dan menghilangkan kebutuhan personal training.




  • Proteksi Data
  •   Microsoft telah mengetahui bahwa beberapa perusahaan masih bingung akan keamanan data di cloud. Tapi karena hal itu microsoft berkembang dan menjadi salah satu industri yang memimpin proteksi dan privasi dari data anda. Dan telah disertifikasi dari Eropa menjadi salah satu standar keamanan internasional cloud.




  • Jalankan aplikasimu dimanapun.
  •   Sebagai layanan cloud terbaik dari Microsoft, Azure berjalan di jaringan seluruh dunia Microsoft—mengatur datacenter melewati 22 wilayah—lebih banyak wilayah nya daripada layanan web amazon dan cloud google jika disatukan.Perkembangan cepat secara global ini memberikan kamu lebih banyak opsi untuk menjalankan aplikasi kamu dan memastikan pelaksanaan costumer yang baik. Azure juga penyedia cloud pertama yang multionasioanl di daratan China.
Diatas adalah beberapa poin penting kenapa kita harus pilih Microsoft Azure. Terus bagaimana nih kalau langsung beli nanti saya bingung juga bagaimana penggunaan nya. Tenang saja, Microsoft memberikan akun Microsoft Azure gratis untuk mencoba bagaimana sih Microsoft Azure berjalan. Tidak hanya itu kita juga bisa mendapatkan $200 dalam kredit dan tetap bisa mencoba penggunaan Microsoft Azure tersebut.